Beranda Jasa Raharja Jabar Komit Berikan Apresiasi Kepada Mitra Binaan Untuk UMKM Tumbuh

Jasa Raharja Jabar Komit Berikan Apresiasi Kepada Mitra Binaan Untuk UMKM Tumbuh

Oleh, Redaksi
2 minggu yang lalu - waktu baca 2 menit
Jasa Raharja berikan bantuan kepada UMKM

Suara Garut - PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat terus berupaya dan berkontribusi dalam pemberdayaan UMKM agar terus tumbuh berkembang dan dapat berdampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) dan CSR (Corporate Social Responsibility).

Program ini dilakukan dalam bentuk pembinaan dan asistensi manajerial dalam pengelolaan usaha kepada para mitra binaan yang diharapkan dapat membantu mitra binaan dalam meningkatkan produktivitas usaha yang langsung dapat dirasakan oleh para mitra binaan dan juga masyarakat pada umumnya.

Dalam hal ini Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Berikan Apresiasi untuk Rumah Sandal Geulis pada hari Selasa, Tanggal 15 Oktober 2024 yang merupakan UMKM yang bergerak di bidang pembuatan sandal dan kain lukis serta handcraft lainnya yang saat ini telah memiliki 3 (tiga) buah Perangkat Komputer untuk membuat desain namun hanya 2 (dua) buah Perangkat Komputer yang layak/memenuhi spesifikasi untuk membuat desain mendetail. Kaitan dengan hal tersebut maka PT Jasa Raharja melalui program TJSL berikan penambahan 1 (satu) buah Perangkat Komputer kepada UMKM Sandal Geulis untuk meningkatkan jumlah produksi terkait permintaan desain yang terus meningkat dengan pesat baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Hendriawanto melalui Yudi Wiryawan selaku Kepala Bagian Administrasi menyampaikan bahwa membangun hubungan yang baik, harmonis, serta berikan apresiasi dan konsisten dengan mitra binaan harus terus dilaksanakan secara konsisten. Dengan pendekatan yang terjalin dengan baik dan kekeluargaan, tidak menutup kemungkikan para mitra binaan menceritakan kondisi dan perkembangan usahanya atau mungkin ada hal lain yang dapat menginspirasi untuk memperluas dan mengembangkan usahanya.

Komunikasi yang terbangun dan saling mendukung satu dengan yang lain, diharapkan dapat mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari”, misal jika mitra binaan mengalami macet atau terlambat dalam penyetoran cicilan ke Jasa Raharja, dapat diupayakan solusi yang tepat dan terbaik supaya mitra binaan tetap berkembang sehingga dapat memenuhi kewajibannya kepada para pemasok dan kreditur”, jelas Yudi.

Rekomendasi

0 Komentar

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.