Beranda Sekjen Ombudsman RI Tinjau Layanan Publik di Garut, Nilai MPP Sudah Baik dan Perlu Terus Ditingkatkan

Sekjen Ombudsman RI Tinjau Layanan Publik di Garut, Nilai MPP Sudah Baik dan Perlu Terus Ditingkatkan

Oleh, Redaksi
12 jam yang lalu - waktu baca 2 menit
Bupati Garut, Abdusy Syakur Amin, menerima kunjungan kerja Sekretaris Jenderal Ombudsman RI, Suganda Pandapotan Pasaribu, beserta jajaran/Diskominfo Kab. Garut

SuaraGarut.id – Sekretaris Jenderal Ombudsman Republik Indonesia, Suganda Pandapotan Pasaribu, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Garut dan disambut langsung oleh Bupati Garut, Abdusy Syakur Amin, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, pada Jumat (7/11/2025).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau dan mengevaluasi kualitas pelayanan publik yang diberikan Pemerintah Kabupaten Garut, khususnya di Mal Pelayanan Publik (MPP).

Dalam kesempatan itu, Bupati Garut, Abdusy Syakur Amin, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian Ombudsman terhadap kinerja pelayanan publik di Garut. Ia menegaskan bahwa masukan dari Ombudsman menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus melakukan pembenahan dan peningkatan kualitas layanan.

“Dan kita juga sampaikan ada beberapa secara umum barangkali sudah lebih baik tapi juga ada beberapa yang mengingatkan kita semua untuk melakukan upaya yang lebih baik lagi,” ucap Bupati Garut.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Ombudsman RI, Suganda Pandapotan Pasaribu, memberikan apresiasi atas inovasi dan komitmen Pemerintah Kabupaten Garut dalam menghadirkan pelayanan yang mudah diakses masyarakat. Ia menyebut, pelayanan di MPP Garut sudah berjalan baik, namun tetap perlu dilakukan peningkatan secara berkelanjutan.

“Jadi pertama-tama kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan jajaran, bahwa tadi kami berkunjung ke MPP kita melihat bagaimana sih Pemerintah Kabupaten Garut memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Nah kami sudah melihat, sudah baik ya, namun tentunya memang perlu terus ditingkatkan,” jelas Suganda.

Suganda juga menyoroti keberhasilan MPP Garut yang telah menghadirkan beragam layanan dalam satu tempat. Menurutnya, keberadaan MPP dengan 24 tenant merupakan bentuk nyata dari perhatian pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang cepat dan efisien.

“Kita melihat melalui MPP pagi tadi sudah ada 24 tenant yang dibuat ya, artinya jika masyarakat datang mereka tidak hanya mengurusi satu saja tetapi banyak hal yang bisa diurusi. Jadi artinya ini salah satu bentuk perhatian pemerintah bagaimana menghadirkan pelayanan publik yang lebih baik lagi,” katanya.

Ombudsman RI berharap kerja sama antara lembaga pengawas pelayanan publik dan Pemerintah Kabupaten Garut dapat terus ditingkatkan. Dengan komitmen dan kolaborasi yang kuat, Garut diharapkan mampu menjadi contoh daerah dengan pelayanan publik yang berkualitas dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.***

Rekomendasi

0 Komentar

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.