Beranda Imbas Sidak, Putri Karlina: Keluhan Warga Jadi Pemicu Perbaikan Layanan Publik di Garut

Imbas Sidak, Putri Karlina: Keluhan Warga Jadi Pemicu Perbaikan Layanan Publik di Garut

Oleh, Redaksi
3 hari yang lalu - waktu baca 2 menit
Agenda Kesepakatan Bersama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), bertempat di Ruang Rapat Rachman Ruchendar Lt. 3, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Garut/Diskominfo Kab. Garut

SuaraGarut.id – Wakil Bupati Garut, Putri Karlina, menghadiri agenda Kesepakatan Bersama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Rachman Ruchendar, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kamis (18/9/2025).

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari komitmen pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dalam kesempatan itu, Wabup menekankan peran penting MPP sebagai pusat terpadu layanan jasa dan administrasi publik. Kehadiran MPP diharapkan mampu memberikan pelayanan cepat, mudah, nyaman, dan aman bagi masyarakat.

"MPP ini yang paling diharapkan masyarakat, atas namanya saja sudah satu pintu, jadi dengan harap satu kali membuka pintu semuanya terselesaikan," ujarnya.

Ia juga menegaskan perlunya kedisiplinan, ketepatan waktu, serta kesinambungan komunikasi antara penyedia layanan dengan masyarakat. Menurutnya, berbagai keluhan masyarakat harus dijadikan bahan evaluasi agar kualitas pelayanan semakin baik.

"Itu dijadikan sebagai momen penguat agar semuanya benar-benar berkomitmen sepenuhnya terhadap tugas yang diberikan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kabupaten Garut, Budi Gangan Gumilar, menyampaikan bahwa rapat ini digelar untuk merespons aspirasi masyarakat sekaligus menyusun komitmen bersama peningkatan layanan.

Tujuan utama dari kesepakatan ini adalah meningkatkan kualitas layanan terpadu yang berorientasi pada kepuasan masyarakat, memperkuat komitmen antarpenyedia layanan, serta menyusun standar pelayanan, etika, mekanisme evaluasi, dan tindak lanjut pengaduan.

Budi Gangan pun mengapresiasi dukungan Wakil Bupati Garut dalam upaya perbaikan layanan publik.

"Kehadiran Wakil Bupati Garut sangat memicu bagaimana pelayanan yang ada di MPP ini agar lebih maksimal sesuai dengan harapan dari apa yang dijanjikan oleh Wakil Bupati Garut kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut," tutupnya.***

 

Rekomendasi

0 Komentar

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.